Wednesday, May 17, 2017

10 Permainan Yang Wajib Dikunjungi Anak-Anak di Legoland


Namanya taman bermain, pasti banyak mainan yang dapat ditemukan di setiap taman bermain. Tetapi ada beberapa permainan yang menarik hati anak-anak saat mengunjungi Legoland, yang belum pernah kami jumpai di theme park lainnya. Selain Miniland yang wajib dikunjungi, berikut ini 10 permainan yang menurut kami wajib dikunjungi oleh anak-anak saat berada di Legoland. 
Miniland Kampung
1. Lego Rescue Academy
Setiap anak suka bermain peran menjadi pemadam kebakaran. Bahkan saat anak-anak main di Kidzania, permainan menjadi pemadam selalu mempunyai antrian yang panjang. Tidak seperti Permainan pemadam lainnya, mobil pemadam di sini tidak menggunakan mesin. Lalu bagaimana menggerakkannya? Pakai tenaga manusia, saudara-saudara. Di dalam mobil ada gagang seperti gagang pompa yang dapat digerakkan. Setiap kita menggerakkan gagang tersebut, mobil akan bergerak. Begitu mobil sampai di lokasi kebakaran, sang anak harus segera mengarahkan pompa air ke tempat yang ada apinya. Setelah api padam, maka kita harus cepat-cepat kembali ke pangkalan. Seru kan? Sekalian olahraga untuk orang tuanya. Kami sempat bermain dua kali loh. 
Lego Rescue Academy
2. Boating School
Boating School ini bukan hanya untuk anak kecil tetapi bisa juga untuk orang tua ataupun oma opa. Kita hanya mengendarai kapal mengikuti lintasan yg ada. Bagi anak yang kecil diharuskan menggunakan life vest untuk keamanan. 
Boating school
3. Driving School/Junior Driving School 
Driving School merupakan tempat anak-anak diajari cara mengendarai mobil dengan benar. Sebelum mereka menyetir, mereka akan difoto terlebih dahulu. Foto mereka dapat digunakan untuk membuat driving license atau SIM. Setelah difoto, mereka akan mendapatkan kertas. Jika kita ingin membuat SIM, kita tinggal mengisi data di kertas tersebut dan membawanya ke Driving Shop dan membayar 25 RM. Sebelum mereka menyetir, mereka akan mendapatkan pelajaran mengenai rambu-rambu.

Sedangkan untuk Junior Driving School, anak-anak yang berumur dibawah 6 tahun dapat mengendarai mobil-mobilan yang lebih kecil daripada mobil yang ada di Driving School. Lintasannya pun lebih sederhana jika dibandingkan dengan lintasan di Driving School.
Driving School and Junior Driving School
4. Legoland Express 
Capek panas-panasan dan berkeliling Legoland? Naik saja kereta Legoland Express. Bersama kereta ini, kita dapat mengelilingi Legoland dan melihat-lihat Legoland secara garis besarnya. Kami menaiki Legoland Express sampai 2 kali. Angin sepoi-sepoinya pun dapat membuat papa dan adik ketiduran di dalam kereta ini.  All aboard.....
Atas: Kereta dari Lego. Bawah: Beetle bounce
5. Beetle Bounce
Permainan beetle bounce ini seakan mengajak anak untuk melompat bersama beetle atau kumbang. Kumbang merupakan salah satu serangga dan dapat bergerak lebih cepat daripada serangga lainnya. Saat menaiki beetle bounce, kita akan diajak 'melompat' sampai hampir mencapai ketinggian 15 kaki atau 4,5 meter. Saat di atas kita dapat melihat-lihat pemandangan di sekeliling tempat ini. 
Ternyata ini toh yang membuat antrian tambah lama...
6. Kids Power Tower 
Kids Power Tower merupakan replika Observation Tower tetapi menggunakan tenaga manusia. Sebelum bermain, kita diwajibkan menggunakan sarung tangan. Mengapa? Karena kita akan duduk dan menarik tali di depan kita supaya kita dapat naik ke atas, dengan bantuan katrol tentunya. Papa dan kakak dapat mencapai atas dua kali. Sedangkan saya dan adik hanya dapat mencapai dua per tiga ketinggian yang ada. Mamanya sudah tidak kuat. Bersama dengan anak kecil, permainan ini dapat menjadi Parents Power Tower =D
Kids Power Tower
7. Observation Tower
Namanya juga Observation Tower, berarti di tempat ini kita diajak untuk naik keatas dan berputar secara pelan diatas sambil mengamati pemandangan di sekeliling Legoland dari atas. Dalam waktu 50 detik, kita akan naik ke puncak Observation Tower. Tempatnya yang nyaman dan ber-AC menjadi penghiburan setelah kepanasan bermain. Perlu diingat bahwa saat di atas tidak diperkenankan berdiri demi keamanan bersama.

Seberapa tinggi sih Observation Tower? Berdasarkan informasi di sana, tinggi Observation Tower dapat mencapai 2 kali tinggi orang-orangan lego yang tingginya 34.76 meter. Dengan kata lain, tingginya dapat mencapai 77 meter. 
Pemandangan dari atas Observation Tower
8. Musical Fountain
Awalnya kami berpikir musik di tempat ini berbunyi berdasarkan lagunya. Tetapi ternyata musik akan berbunyi di tempat kita berdiri. Misalkan kita berdiri di depan drum, maka bunyi musik yang terdengar hanyalah bunyi drum. Tetapi saat kita pindah ke depan xylophone, maka drum tersebut akan tetap bermain dan ditambah dengan bunyi xylophone, dan selanjutnya. Anak-anak dapat mengenal bunyi setiap alat musik dan dapat menari mengikuti irama yang ada.
Musical Fountain
9. Duplo Playtown
Di dalam Legoland ini ada banyak playground. Salah satu playground yang menurut kami wajib dikunjungi adalah Duplo Playtown. Playground ini dibentuk seperti berada di dalam tenda sirkus. Jadi tidak kepanasan. Di dalam playground ini anak-anak dapat bermain peran juga karena di sini terdapat rumah-rumahan dengan tema profesi, seperti rumah sakit, kantor polisi, pertanian, dan sebagainya.
Duplo Playtown
10. Royal Joust
Apa sih Royal Joust? Royal Joust merupakan pertarungan antar ksatria dengan menggunakan tombak. Di permainan ini, mereka akan menaiki kuda, bohongan tentunya, mengelilingi taman. Saat menaiki wahana ini, anak-anak dilarang menggunakan topi. Saya sempat bertanya kenapa tidak boleh karena kan panas banget. Jawaban mereka untuk menghindari topi tersebut jatuh. Make sense, sih. Bisa terjadi kecelakaan karena anak mau mengambil topi yang jatuh. Permainan ini sangat diminati anak-anak, bahkan Duo Lynns sampai tiga kali naik ini. Saya pun kepingin sekali mencoba, tetapi sayangnya permainan ini hanya untuk anak-anak.
Royal Joust, waktunya cowgirl princess naik kuda
Demikianlah 10 permainan yang wajib dimainkan versi kami. Bagaimana versi teman-teman lainnya?
Serigala dari Lego

LEGOLAND MALAYSIA
Alamat: 7, Jalan legoland, Medini Nusajaya, Johor, Malaysia 
Telp: +60 75978888
Jam Operasional: 10.00 - 18.00 atau 10.00 - 19.00 untuk Jumat - Minggu

Note: Untuk cerita lebih lengkap mengenai liburan kami di Malaysia, silakan klik link berikut ini.

2 comments: